Sejarah Desa

01 Februari 2017 02:18:39 WIB

Sejarah Desa

Sejarah Desa : Setiap desa atau daerah pasti mempunyai sejarah dan latar belakang tersendiri yang merupakan pencerminan dari karakter dan perincian khas tertentu dari suatu daerah. Sejarah desa atau daerang sering kali tertuang dalam dongeng - dongeng yang di wariskan secara turun maturun dari mulut kemulutsehingga sulit untuk di buktikan secara fakta. Dan tidak jarang dongeng - dongeng tersebut di kaitkan / dihubungkan dengan mitos tempat - tempat tertentuyang dianggap keramat. Dlam hal ini Desa Gongang memiliki hal tersebut yang merupakan identitas dari Desa Gondang ini yang akan di tuangkan dalam kisah sebagai berikut :

Menurut cerita dari para sesepuh desa ,   terbentuknya desa Gondang berasal dari riwayat / cerita bahwa di Desa Gondang terdapat beberapa tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat sehingga masyarakat pun tidak berani mendekati / beraktivitas di  tempat - tempat tersebut , Kemudian ada seseorang yang mampu menaklukkan tempat - tempat tersebut dengan menanami sebuah pohon yang bernama pohon Gondang, dan setelah di tanami pohon tersebut daerah / wilayah dapat di buka untuk pemukiman  & pertanian dengan aman dan nyaman.

Dari kejadian tersebutlah ahirnya masyarakat menyebutnya daerah itu dengan nama sebuah pohon yang di tanam seseorang tersebut. Dan mulai waktu itu daerah / wilayah / desa dinamakan Desa GONDANG

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi GONDANG

tampilkan dalam peta lebih besar